Tempat Wisata Favorit di Bogor Yang Harus Anda Kunjungi

Tempat wisata di bogor - Bogor merupakan salah satu tempat yang ada di Indonesia, tepatnya masuk daerah yang ada di provinsi Jawa Barat. Bogor dikenal sebagai 'kota hujan' dikarena ditempat inilah curah hujan yang sangat tinggi dibandingkan kota-kota lainnya yang ada di Jawa Barat maupun kota yang ada di Indonesia. Bogor merupakan tempat yang tentram dan damai, jika anda salah seorang yang tinggal atau asli dari Bogor maka anda akan setuju dengan kata 'tentram dan damai' itu. Nah, akan tetapi anda harus tahu tempat wisata favorit di Bogor yang harus anda kunjungi, mau tahu apa saja tempat wisatanya. Yuk kita intip bareng-bareng,

1. Kebun Raya Bogor

Sebutan lainnya dari kebun raya ini adalah 'kebun botani bogor' yang memiliki luas 87 Ha dan juga memiliki begitu banyak jenis tumbuhan dan pohon kurang lebih sekitar 15.000 jenis. Kebun raya bogor ini sering dan ramai dikunjungi layaknya tempat wisata lainnya yang ada di Indonesia, namun lebih ramai jika akhir minggu (weekend) seperti saat ini ataupun hari libur panjang seperti libur sekolah dan hari lebaran.

Harus anda ketahui, kebun raya ini dahulunya merupakan taman buatan yang dibuat oleh Sri Baduga Maharaja atau yang dikenal sebagai Prabu Siliwangi yang bertahta pada tahun 1474 hingga 1513. Jadi yang harus anda ambil kesimpulan adalah, tempat wisata ini merupakan tempat peninggalan bersejarah dari zaman kerajaan siliwangi.
Tempat Wisata di Bogor
Sumber gambar: krpurwodadi.lipi.go.id

2. Istana Bogor

Tempat wisata favorit di bogor - Pasti anda sudah tahu tempat tinggal Presiden RI, mungkin bagi yang belum tahu pasti mengira bahwa tempat tinggal presiden kita hanya di Jakarta saja. Namun yang perlu anda ketahui, selain Istana yang ada di Jakarta Istana Bogor merupakan tempat persinggahan bagi presiden kita sejak era Sang proklamator kemerdekaan Republik Indonesia yaitu Ir. Soekarno.

Istana ini mungkin berbeda dengan dengan istana yang ada di Jakarta dikarenakan tempat ini tidak ada lagi aktivitas kenegaraan sehingga menjadi tempat salah satu wisata yang ada di Bogor. Anda bisa membawa teman atau keluarga anda secara berombongan untuk memasuki istana yang penuh dengan sejarah ini.
Tempat Wisata di Bogor
Sumber gambar: bogor.net

3. Situ Gede Bogor

Situ merupakan nama lain dari sebuah telaga (lebih kecil dari danau) yang ada di Bogor, dan situgede merupakan nama sebuah kelurahan yang ada di Bogor. Namun jika anda berada ditempat ini anda akan 'dihidangkan' dengan panorama alam yang begitu sedap dipandang oleh mata 'telanjang'. Dikarenakan situ atau telaga ini terletak diantara hutan dermaga yang asri dan lebat. Jika anda berada ditempat ini maka anda akan selalu menghirup oksigen tanpa polusi tidak seperti dikota-kota metropolitan.
Tempat Wisata di Bogor
Sumber gambar: visitbogor.com

Demikian sedikit informasi tentang tempat wisata di bogor | tempat wisata favorit di bogor yang bisa anda kunjungi bersama keluarga tercinta anda ketika diwaktu libur atau untuk sekedar penyegaran fikiran dari rutinitas yang padat seperti banyaknya pekerjaan anda dikantor atau hanya memberikan hiburan kepada istri tercinta dan juga anak anda yang anda sayangi. Dilain kesempatan kami akan mencoba memberikan tempat wisata yang lebih lengkap dan pastinya sebagai referensi liburan anda.
Mau dapetin artikel wisata terbaru dan ter-update dari email kamu secara gratis ?

0 Response to "Tempat Wisata Favorit di Bogor Yang Harus Anda Kunjungi"

Post a Comment

Bagaimana menurut kamu tentang tempat wisata diatas, jika kamu mempunyai referensi tentang tempat wisata yang belum pernah dikunjungi sebelumnya silahkan tinggalkan komentar dibawah ini