Tempat Wisata Singapura: 5 Museum Bersejarah Yang Harus Dikunjungi

Tempat wisata singapura - Di Indonesia banyak sekali museum-museum bersejarah dari peninggalan jepang, ataupun pada zaman kerajaan. Tapi bagaimanakah dinegara tetangga kita ini, yuk kita intip museum-museum bersejarah di singapura ini dalam tulisan "5 museum bersejarah yang harus dikunjungi". Museum ini merupakan tempat wisata di singapura yang wajib anda simak, adapun museumnya adalah sebagai berikut. (Baca juga : Tempat Wisata Singapore Yang Paling Populer)

Wisata Singapore: Museum Bersejarah


1. Museum Peranakan

Mungkin bagi kita orang Indonesia tidak asing dengan kata peranakan atau dengan kata lain adalah hasil campuran (dalam ikatan perkawinan) antara suku satu dengan lainnya dan bisa juga oleh seorang berkewarganegaraan Indonesia dan Singapura. Memang benar perkiraan kita semua,museum ini merupakan sebuah museum yang dikhususkan untuk budaya peranakan, ya seperti yang kami jelaskan sebelumnya itu. Selain itu juga museum ini banyak menyimpan artefak-artefak asli dari peradaban Asia. Penasaran dengan apa saja yang ada di dalamnya dan seperti apakah suasana disana? Berkunjung itulah jawabannya, selamat berkunjung.
Tempat Wisata Singapura
Tempat wisata di singapore

2. Museum Nasional Singapura

Museum nasional singapura atau national museum of singapore ini merupakan salah satu tempat bersejarah. Kenapa tidak ! Bayangkan saja didirikan tahun 1887 tetapi resmi dibuka untuk umum itu pada tahun 2006. Museum ini dijadikan pameran artefak sejarah, dan museum ini terbagi dua (2) bagian yaitu "singapore history gallery" atau galeri sejarah dan "singapore living gallery". Untuk living gallery terbagi atas empat (4) tema yakni pertama galeri busana, kedua galeri film dan wayang, ketiga galeri kuliner dan terakhir adalah galeri photography. Tertarik untuk berkunjung ?
Tempat Wisata Singapura
Tempat wisata singapore

3. Museum Permainan (Mint museum of toys)

Kalau museum yang satu ini adalah museum yang zaman dulu banget, kenapa ? Maksud zaman dulu itu bukan umur museum atau apapun itu, tetapi zaman dulu itu anda bisa bernostalgia disini. Mengingat masa lalu anda ketika anda menonton film-film kartun ataupun permainan masa kecil-kecil anda dahulu. Sangat disarankan jika berkunjung disini, lebih baik bersama anak anda dan ceritakan secara detail nostalgia anda kepada sang buah hati.
Tempat Wisata Singapura
Wisata singapore murah

4. Museum Seni (Art Science Museum Singapore)

Museum ini merupakan salah satu objek wisata di singapura yang sangat terkenal sekali dan salah satu wisata yang ada di resort Marina bay sands. Museum ini memiliki pameran yang permanen dan dikuratori oleh mesum lainnya yang ada di singapura. Selamat berkunjung disini.
Tempat Wisata Singapura
Tempat wisata di singapura

5. Changi Museum

Obyek wisata singapore atau objek wisata singapore yang satu ini didedikasikan bagi sejarah negara tersebut pada perang dunia kedua pada tahun 1988 (masih dibangun replika chapel dan museum). Didalam museum ini terdapat banyak lukisan yang dikoleksi, ada juga berupa barang-barang sejarah yang disumbangkan oleh beberapa mantan tahanan atau tawan perang itu. Wow, tapi bagi saya Indonesia adalah tempat terindah alami yang dimiliki dunia. Siapa yang berani menentang, hehehe.
Tempat Wisata Singapura
Wisata singapore

Demikianlah bagian ketiga dari referensi mengenai tempat wisata singapura - tujuan wisata singapore yang telah kami rangkum sesederhana mungkin. Bagi anda yang ingin berlibur, mungkin singapura salah satu tempat pilihan keluarga anda ataupun istri dan juga pacar anda. Selamat menikmati hari libur anda.
Mau dapetin artikel wisata terbaru dan ter-update dari email kamu secara gratis ?

0 Response to "Tempat Wisata Singapura: 5 Museum Bersejarah Yang Harus Dikunjungi"

Post a Comment

Bagaimana menurut kamu tentang tempat wisata diatas, jika kamu mempunyai referensi tentang tempat wisata yang belum pernah dikunjungi sebelumnya silahkan tinggalkan komentar dibawah ini